Hidup di Rumah Tak Layak Huni, Kakek Viral Kenakan Seragam SMA saat Lebaran Senang dapat Bantuan Wagub

Tim Wagub Sulsel memberikan bantuan ke kakek yang memakai seragam SMA berlebaran. (IST)

FAJAR.CO.ID, BONE – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan kepada keluarga Sakka (88) di Kabupaten Bone.

Bantuan berupa sembako dan pakaian itu dibawa oleh staf Wagub Sulsel ke kediaman Sakka di Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Rabu (5/8/2020).

Sakka ternyata hidup di tengah kemiskinan. Ia tinggal di rumah panggung tidak layak huni. Dinding rumahnya dari papan itu banyak yang bolong-bolong. Bahkan tiang kayu di rumahnya sudah lapuk.

Bahkan toilet yang berdiri dibelakang rumahnya itu memprihatinkan. Tiang kayu yang atapnya seng dengan menggunakan tenda maupun sarung sobek digunakan penutup disekeliling toiletnya itu.

Di rumah itu, Sakka hidup bersama istrinya, Sitti dan iparnya atau saudara istrinya. Di dalam rumahnya, kondisinya berantakan. Pakaian berserakan dikarenakan tidak adanya tempat penyimpanan atau lemari.

Meski diusianya yang tua dan kurang baik pendengarannya, Sakka tetap bekerja. Apalagi tidak ada anaknya. Kesehariannya, Sakka bekerja sebagai petani di sawah milik orang lain.

Terkadang tetangga maupun keluarga yang tinggal didekat rumahnya itu membantu untuk keluarga Sakka.

Keluarga Sakka pun merasa senang mendapat bantuan dari Wagub Sulsel. Bantuan ini pun sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-harinya.

Saking senangnya, Sakka pun langsung mengenakan pakaian barunya dan istrinya pun langsung mencoba kenakan hijab bantuan dari Wagub. Tak lupa pula, ia dan istrinya mengenakan masker dari Wagub Sulsel.

Komentar

Loading...