Kabar Baik! Pemkot Makassar Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

PGRI Makassar menemui Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar baik bagi guru honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Pasalnya, kesejahteraan guru honorer menjadi salah satu perhatian Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Hal itu diungkapkan Rudy saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Makassar, di Ruang Rapat Wali Kota Makassar, Rabu (5/8/2020).

Rudy mengatakan, pihaknya akan mengkaji apakah APBD Makassar bisa mengakomodir insentif guru honorer secara bertahap. Mengingat jumlah guru honorer Makassar 2.000 lebih.

“Kita bertahap dulu untuk meninggkatkan kesejahteraan guru honorer kita. Kita mungkin lihat dulu dari sisi usia dan pengalamannya, yang paling lama coba kita ajukan,” kata Rudy.

Sementara, Ketua PGRI Makassar, Suarman mengatakan, kesejateraan guru honorer Kota Makassar memang perlu mendapat perhatian. Saat ini, insentif guru honorer yang mendapatkan SK Wali Kota Makassar sebesar Rp 1,5 juta.

“Rp1,5 juga itu tidak cukup untuk kebutuhan seharin-hari. Sedangkan tugas pokoknya sama dengan guru ASN yang ada di sekolah. Tentunya kita harapkan ada peningkatan secara bertahap. Dilihat yang mana paling membutuhkan dulu,” kata Suarman.

Ia juga berharap, bantuan sarana dan prasarana sekolah mengutamakan sekolah yang membutuhkan. Mengingat selama ini dari temuannya, bantuan tersebut dibagi rata.

“Katakanlah ada sekolah mau roboh. Inilah yang kita utamakan untuk diberikan bantuan. Sehingga jelas gedung ini bisa digunakan 10 tahun kedepan,” tandasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...