Ledakan Beirut Mirip Bom Atom Hiroshima Nagasaki, Ini Update Jumlah Korban


FAJAR.CO.ID, BEIRUT– Ledakan dahsyat terjadi di Kota Beirut, Lebanon disebut mirip dengan ledakan bom atom yang terjadi di Hiroshima dan Nagasaki.

“Ledakan Ini mirip dengan apa yang terjadi di Jepang, di Hiroshima dan Nagasaki,” ujar Gubernur Beirut Marwan Abboud saat melakukan wawancara khusus dengan Sky News Arabia, dilansir FIN pada Rabu (5/8).

Marwan terlihat menangis ketika berbicara kepada wartawan. Dia mengatakan, ada sekitar 10 petugas pemadam kebakaran yang sejak awal sedang berupaya memadamkan kebakaran pada ledakan pertama.

Namun seketika muncul ledakan dahsyat yang menghancurkan Kota Beirut. Dia mengaku hingga saat ini tidak ada informasi tentang mereka.

“Ada kebakaran di awal, setelah ledakan terjadi, yang penyebabnya kita tidak tahu,” kata Abboud.

Dia mengatakan, kejadian ini sebagai bencana Nasional. “Saya belum menyaksikan banyak kehancuran dalam hidup saya. Ini adalah bencana nasional, ini adalah bencana bagi Lebanon,” imbuhnya.

“Saya menyerukan kepada rakyat Lebanon untuk bersatu…Kami kuat dan kami akan tetap kuat,” tegasnya.

Berdasarkan informasi awal yang dilaporkan, ledakan itu disebabkan oleh “TNT” yang sangat eksplosif.

Ledakan besar itu, telah menewaskan sedikitnya 70 orang dan melukai 4000 orang. Video tersebar menunjukkan asap mengepul dari kebakaran awal. kemudian muncul ledakan besar seperti ledakan nuklir yang meluluhlantakkan daerah sekitar.

Komentar

Loading...