Ledakan Dahsyat Hancurkan Lebanon, Begini Pernyataan Hezbollah

Sebuah gambar menunjukkan kondisi pascaledakan di kawasan pelabuhan Ibu Kota Beirut, Libanon -- STR/ AFP

FAJAR.CO.ID, BEIRUT — Hezbollah menyampaikan belasungkawa mendalam atas “tragedi nasional” akibat ledakan di Pelabuhan Beirut. Sekretaris Jenderal Seyyed Hasan Nasrallah bahkan menunda pidatonya yang dijadwalkan pada Rabu malam.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis beberapa jam setelah ledakan terjadi di Pelabuhan Beirut, Hizbullah menyatakan belasungkawa terdalam atas tragedi nasional yang terjadi di Libanon dalam masa-masa sulit ini.

“Bencana pedih ini, bersama dengan akibat dan kerusakan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang disebabkannya pada beberapa tingkatan, membutuhkan pendirian nasional oleh semua orang Lebanon dan kekuatan dalam upaya untuk mengatasi cobaan ini,” katanya dalam sebuah pernyataan seperti dilansir iranpress, Rabu, 5 Agustus.

Hizbullah juga memuji semua tim medis dan penyelamat atas upaya mereka untuk membantu semua orang yang dirugikan oleh ledakan. Dalam konteks ini, partai Perlawanan Lebanon menyuarakan kesiapan untuk menawarkan semua jenis bantuan bagi warga Lebanon.

“Kami menempatkan semua kemampuan untuk melayani orang-orang terhormat dan warga negara tercinta kami bila diperlukan,” katanya.

Hizbullah mengakhiri pernyataan itu, meminta Allah untuk mengampuni para martir dan berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka.

Dua ledakan besar mengguncang Beirut pada hari Selasa, meratakan banyak pelabuhan dan merusak bangunan di seluruh ibukota.

Sekretaris Jenderal Palang Merah Lebanon mengatakan bahwa korban ledakan pelabuhan Beirut melebihi 4.200. (fajar)

Komentar

Loading...