Makassar Masih Zona Merah, Pemkot Belum Izinkan Sekolah Lakukan Tatap Muka

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tatap muka di sekolah sepertinya masih belum bisa direalisasikan. Pemerintah Kota (Pemkot) belum memberikan izin untuk itu.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, Memang saat ini terjadi penurunan kasus beberapa minggu terakhir, namun Pemkot tak mau lengah dengan melakukan pelonggaran seperti membuka kembali sekolah.

Untuk kembali membuka proses tatap muka di sekolah perlu koordinasi dengan Pemerintah pusat. Apalagi Makassar saat ini masih dalam kondisi zona merah penyebaran covid 19.

Menurut Rudy, anak anak sangat rentan terjangkit virus covid 19. Mengingat usia mereka masih di bawah umur. Daya tahan tubuh atau imun mereka belum sekuat dengan orang Dewas dengan usia produktif.

“Kalau sekolah belum, kami tunggu lebih lanjut dari Kemendikbud. Karena masalahnya anak-anak kita tidak boleh dekatkan resiko yang berbahaya bagi mereka, biarlah kita yang dewasalah, kasihan mereka beresiko,” kata Rudy, Selasa (4/8/2020).

Anak-anak, kata Rudy harus dijaga dari penyebaran virus. Seperti diketahui mereka merupakan aset yang harus dijaga. “Saya yakin pemerintah pusat melakukan pencermatan yang jauh lebih dalam demi kepentingan negara tekait dengan anak-anak,” terangnya.

Sebelumnya, Kemendikbud memperbolehkan pemerintah daerah untuk melakukan aktivitas tatap muka di sekolah dengan syarat wilayah tersebut harus zona hijau. (ikbal/fajar)

loading...

Komentar

Loading...