Nurhaldin: Kami Yakin PKS Bergabung ke IMUN

Nurhaldin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Minus satu bulan para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar. Partai politik telah masuk tahap akhir penjaringan kandidat.

Partai Golkar misalnya yang mendorong Irman Yasin Limpo (None) berpasangan dengan Andi Zunnun NH, dalam waktu dekat akan mendeklarasikan paket usungannya.

Selain Golkar, sejumlah parpol besar juga akan merapat mengusung pasangan berjargon IMUN itu. Sebut saja PAN, Partai Berkarya, dan PKS.

Politisi Golkar, Nurhaldin memastikan tiga partai tersebut akan segera bergabung dengan Golkar mengantar Imun menuju pertarungan Pilkada.

“Imun bulan ini kita siapkan deklarasi,” ungkap Nurhaldin di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (5/8/2020).

Sejatinya Imun telah mencukupkan kursi di parlemen. Golkar dan PAN masing-masing punya 5 kursi, sementara Berkarya 1 kursi. Jika ditotal Imun telah mengantongi 11 kursi parlemen.

PKS yang hingga detik ini masih kokoh di kubu Dilan diyakini bakal menyeberang ke Imun. Golkar optimis partai pemilik 5 kursi di parlemen Makassar itu dalam waktu dekat akan bergabung pada koalisinya.

“Kami sambil menunggu PKS, tengah berproses di DPP, sedikit lagi. Kita yakin PKS bergabung,” sebut Nurhaldin yakin.

Dengan komposisi partai koalisi yang akan terbentuk, putra Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid itu percaya diri memenangkan Imun di kontestasi politik Makassar tahun ini.

Komentar

Loading...