PKS di Persimpangan Jalan, Pilih Dilan Atau Imun?

Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Konstelasi politik jelang pendaftaran ke KPU dalam rangka Pilwalkot Makassar semakin seru dan dinamis. Saling klaim dukungan pun tak terhindarkan.

PKS yang disebut-sebut bakal menyeberang ke gerbong None-Zunnun, dibantah tegas oleh Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq. Menurut Anwar, DPD dan DPW sudah final rekomendasi ke Deng Ical-Fadli Ananda.

“PKS patuh pada putusan DPP, kita belum tahu secara formal apa yang terjadi di pusat, termasuk kepada siapa dukungan ini diberikan. Kami di DPD dan DPW sudah final rekomendasi kami ke Deng Ical dan Fadli Ananda. Sampai hari ini masih 95 persen ke Dilan, 5 persennya di tangan DPP,” tegas Anwar Faruq, di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (5/8/2020).

Kabar yang beredar surat rekomendasi PKS untuk Imun sudah ditandatangani. Anwar pun menepisnya. “Kasih lihat saya buktinya, karena saya sendiri belum lihat surat itu. Jelasnya nanti ketika B1 KWK keluar,” jawabnya.

Senada dengan Anwar, politisi PKS Azwar ST mengapresiasi parpol lain yang menginginkan PKS bergabung dalam koalisinya.

“PKS diperebutkan. Kami menghargai dan apresiasi partai lain yang menginginkan PKS berjuang bersama, bergabung dalam koalisinya,” ujar Azwar.

“Intinya belum ada keputusan yang sampai ke kami apakah PKS akan pindah haluan atau tidak. Keputusan kini tengah berproses di DPP, kami masih menunggu,” lanjutnya.

Komentar

Loading...