Puncak Covid-19 dan PSBB Sulsel, Sektor Ekspor dan Pertanian Justru Tumbuh Positif

ILUSTRASI. (Foto: Istimewa)

FAJAR.CO.ID, SULSEL — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah mengungkapkan, sektor pertanian dan ekspor di Sulawesi Selatan bertumbuh dengan baik meskipun di tengah pandemi Covid-19, padahal sebelumnya Sulsel sempat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar dan Kabupateb Gowa.

“Pertanian kita tumbuh baik, ekspor kita tumbuh baik kemarin saya sudah panggil BPSkan. Memang untuk beberapa sektor strategis pertanian menjadi salah satu sektor yang paling baik untuk Sulsel dan memang sampai dengan perportal dua ini masih tetap tumbuh positif,” ungkap Prof Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (5/8/2020).

Ia mengakui, memang untuk postur siaga memang melambat, karena ada rekonstruksi dari Pemerintah Pusat. Namun, hal tersebut sudah dikembalikan.

“Saya kira ini kita sudah kembalikan semua rekonsiliasi untuk kegiatan-kegiatan konstruksi jadi InsyaAllah perlahan kita kembalikan bahkan kita targetkan 4,5 positif,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi bukan diukur secara menyeluruh, sebab ada beberapa tahap, sementara yang diukur hanya triwulan saja.

“Diukur tiga bulan artinya 3 bulan ini di awal pandemi puncak-puncaknya pelaksanaan PSBB dan sebagainya kan lucu, kalau tiba-tiba pertumbuhan kita naik sementara pandemi,” terangnya, usai rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi dan sakip serta tandatangan pakta integritas Pemerintah Provinsi Sulsel, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar