Rem Rusak Saat Tanjakan, Truk Mundur hingga Serempet Tiga Mobil

Truk yang mengalami rem rusak

FAJAR.CO.ID, SIDRAP – Truk kontainer warna biru mundur ke arah belakang, di Jalan Poros Pare-pare – Pangkajene mengakibatkan tiga mobil dan satu motor menjadi korban.

Semuanya itu mengalami kerusakan akibat diserempet oleh truk dengan nomor polisi B 9667 QZ, yang dikemudikan oleh Muhammadong, 45 tahun, Selasa (4/8/2020) pukul 15.15 Wita.

Menurut polisi, tabung angin untuk pengereman truk tersebut meletus hingga kecelakaan di jalan yang sedikit menanjak itu tak terhindarkan.

“Truk ini bergerak dari arah utara ke selatan (Sidrap – Makassar) dengan memuat beras. Namun meletus angin power pada tabungnya dan hilang kendali, lalu mundur dan menyerempet mobil di belakangnya,” kata Kanit Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto, Rabu (5/8/2020).

Akibat kejadian yang sempat viral di media sosial itu, mengakibatkan empat orang mengalami luka ringan dan kerugian materil.

“Kerugian dalam kecelakaan itu mencapai sekitar Rp50 juta,” pungkas perwita tiga balok ini.

Selain mobil, juga ada sebuah sepeda motor bernomor polisi DP 5000 AS yang dikendarai oleh Andy Sumeo tidak bersentuhan dengan mobil kontainer, karena berhasil lompat ke kebun.

Sementara sang sopir truk pun dikabarkan selamat. Dalam video, Muhammadong berhasil lompat keluar dari truk yang ia kendarai.

Kasus kecelakaan ini pun masih diselidiki oleh aparat Sat Lantas Polres Sidrap, serta mengumpulkan barang bukti untuk keperluan penyelidikan. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...