Suami Tak Ada Kabar dan Tidak Pulang-pulang, Ingrid Frederica Surati Jokowi

Ingrid Frederica-- radartegal

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Seorang perempuan asal Tegal mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi, terbuka, melalui media sosial.

Dia mengadu, hingga saat ini suaminya yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) pada salah satu kapal China belum pulang, meski kontraknya telah habis sejak April lalu.

Perempuan itu, Ingrid Frederica (31) mengatakan suaminya Samfarid Fauzi (33) berangkat berlayar sejak April 2018 lalu melalui jasa penyalur asal Pemalang.

“Kontrak dua tahun seharusnya sudah habis sejak April 2020 lalu,” katanya seperti dipublikasikan Radar Tegal, Rabu (5/8).

Menurut Ingrid, kontak terakhir dengan suaminya sejak Agustus 2019 lalu. Saat itu suaminya mengeluh tidak betah ingin pulang.

“Saya saat itu menyampaikan kalau mau pulang tidak apa-apa. Nanti bisa mencari rezeki di sini,” tuturnya.

Saat itu, kata Ingrid, suaminya menceritakan kondisinya di kapal.

Dia pun sangat bersedih saat tahu jika orang yang dicintainya itu terkadang harus makan bangkai ayam yang digoreng, kadang memilih pakai garam atau mentimun yang juga sudah busuk.

“Kata suami saya, kerjanya tidak sesuai kontrak. Pagi mencari ikan, malam yang seharusnya untuk istirahat diharuskan untuk memancing. Jadi istirahatnya menjadi kurang,” jelasnya.

Kemudian, ujar Ingrid, pada Februari lalu, dia menerima surat dari suami yang dititipkan kepada teman satu rombongan. Dalam surat itu, suaminya menyampaikan andai dia pulang sudah tanggung, sehingga memilih menunggu kontraknya habis.

Komentar

Loading...