Syarat Dukungan Sudah Cukup, PDI Perjuangan: Biar Saja PKS Gabung ke IMUN

Ketua DPC PDI Perjuangan Andi Suhada Sappaile

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua DPC PDI Perjuangan Andi Suhada Sappaile tidak terlalu khawatir jika PKS memilih menyeberang ke gerbong Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun NH.

Bermodal 10 kursi parlemen yakni PDI Perjuangan dengan 6 kursi, PKB 1 kursi, Hanura 3 kursi. Artinya syarat dukungan pasangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda telah cukup untuk maju bertarung di Pilwalkot Makassar.

Bergabung tidaknya PKS dalam gerbong pasangan berjargon Dilan itu tentu bukan persoalan serius bagi PKS.

“Biar saja PKS gabung ke Imun. PDI Perjuangan partai besar. Sekali maju pantang bagi kami untuk mundur,” tegas Suhada di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (5/8/2020).

Suhada menyampaikan hingga hari ini konstelasi politik di Makassar masih sangat cair. Selama belum ada surat B1 KWK, belum pasti semua.

Suhada menegaskan, koalisi pengusung Dilan sangat solid. Ditambah lagi dengan elektabilitas Dilan cukup yang cukup baik diantara kandidat lain.

“PDIP sudah pasti, dua partai lain sedang berproses di pusat. Saling klaim partai wajar saja, semua masih dinamis. Masing-masing calon pasti intens mendekati parpol,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Menurutnya, parpol koalisi tengah ancang-ancang mengkonsolidasikan dukungan pemenangan hingga tingkat ranting. Keberdaan Fadli Ananda yang merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih itu diyakini akan mendongkrak suara pemilih pemula.

Komentar

Loading...