Blusukan Perdana, Fatmawati Rusdi Kedepankan Budaya ‘Mappatabe’

Bakal calon wakil walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi beberapa kelurahan. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Fatmawati Rusdi mulai melangkah menyapa warga Kota Makassar dalam kapasitasnya sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Pilwalkot Makassar 2020. Rabu (5/8/2020), Fatma melakukan serangkaian blusukan secara maraton.

Titik demi titik ia tapaki. Masuk keluar lorong dan jalan setapak bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda setempat serta mendengar langsung keluhan warga.

Diantaranya ke Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala dan Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo, dan berakhir di Kompleks Perumahan Perhubungan Laut, Kelurahan Tallo.

Ibu Titi, sapaan akrab Fatmawati, menjelaskan tujuannya belusukan guna untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan masyarakat. Selain itu, tentu untuk bersilaturahmi dan “mappatabe” alias meminta restu untuk maju bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020.

Mappatabe adalah tradisi yang ditonjolkan Fatmawati sebagai figur perempuan Bugis-Makassar pada hari pertama blusukan.

“Sebagai Bugis-Makassar saya memohon doa dan dukungannya. Karena berangkat dari restu melahirkan kebersamaan dan itu menghadirkan kekuatan besar,” kata Fatmawati.

Sementara saat dirinya silaturahmi dan sosialisasi dengan masyarakat di Jalan Kandea, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Fatmawati turut menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan kepada empat kepala keluarga (KK) korban kebakaran yang terjadi pada 6 Juli 2020 lalu. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar