Boyamin Saiman Serahkan Dokumen Dugaan Gratifikasi Jaksa Pinangki

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) segera mendatangi Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung, untuk menyerahkan dokumen terkait Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Dokumen yang akan diserahkan berupa bukti dugaan gratifikasi yang diterima Jaksa Pinangki dari Djoko Candra.

“Maki akan datangi Jampidsus Kejaksaan Agung menyerahkan dokumen terkait Jaksa Pinangki,” kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman dalam keterangannya, Kamis (6/8).

Menurut Boyamin, dokumen yang bakal diserahkan merupakan bukti perjalanan Jaksa Pinangki ke luar negeri untuk bertemu denga Djoko. Pertemuannya sendiri diduga terjadi di Malaysia.

“Menyerahkan dokumen perjalanan yang diduga gratifikasi yang diterima oknum Jaksa Pinangki melakukan perjalanan keluar negeri yang diduga bertemu Djoko Tjandra,” tandasnya.

Sebelummya, Kejagung sendiri telah mencopot Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung, Pinangki Sirna Malasari. Pencopotan ini dilakukan lantaran Pinangki melakukan pertemuan dengan terpidana kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra.

“Klarifikasi yang dilakukan terhadap adanya foto seorang Jaksa perempuan bersama dengan Anita Kolopaking dan seorang laki-laki yang diduga terpidana Djoko Soegiarto Tjandra, ternyata telah ditemukan adanya bukti permulaan pelanggaran disiplin oleh terlapor Pinangki Sirna Malasari. Sehingga ditingkatkan pemeriksaannya menjadi Inspeksi kasus,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukun Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono di kantornya, Rabu (29/7).

Komentar

Loading...