Hotel Mulai Beroperasi, Ini Pesan Penting Gubernur Nurdin Abdullah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi virus corona, perlahan beberapa industri mulai beroperasional, salah satunya industri perhotelan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tak menampik, jika beberapa hotel di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar mulai beraktivitas.

Hanya saja, ia menekankan setiap hotel yang akan buka diharapkan mampu mempersiapkan seluruh fasilitas atau sarana pencegahan penularan Covid 19 seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan alat cek suhu.

“Buat protokol kesehatan ketat, jaga jarak, batasi jumlah tamu yang datang. Istilahnya bukan dibiarkan buka, cuma itu semua tergantung kesiapan mereka (hotel),” ucap Nurdin.

Menurutnya, untuk memulihkan perekonomian di Sulsel, pihaknya gencar melakukan testing dan tracking, hingga mencapai di bawah 5 persen.

“Kalau dia di bawah 5 persen, silahkan beraktivitas apa saja. Artinya tingkat penularan itu mampu kita tekan,” bebernya.

Hanya saja, kata dia masih ada beberapa daerah yang memiliki tingkat penyebaran Covid 19 di atas 5 persen seperti Luwu Timur, Gowa, Bulukumba dan beberapa kabuptan kota lainnya.

“Makassar ini sudah mulai bagus. Memang masih ada yang 6 persen misalnya Bulukumba tapi ini kan datanya ada di sana (Bulukumba), orangnya di Makassar semua, kita rawat di Makassar. Kita lihat akupansi rumah sakit terus menurun dan ini kan tanda-tanda baik,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar

Loading...