Kantor Diskes Sulsel Terbakar Dua Kali, Aktivis: Jangan Ada Kongkalikong


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Sulsel beberapa waktu lalu, masih menjadi tanda tanya.

Dari situ itu, aktivis di Kota Makassar menaruh curiga atas peristiwa yang terjadi sebanyak dua kali dalam waktu yang berbeda.

Pihaknya pun meminta aparat untuk menyelidiki penyebab pasti yang menimpa instansi terpenting, selama masa pandemi Covid-19 di provinsi Sulsel ini.

“Pihak otoritas harus cepat mengusut tuntas insiden ini. Jika tidak, maka patut dicurigai ada kongkalikong yang terjadi,” kata Kabid Advokasi Non Letigasi Gerakan Rakyat Dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi), Muh Nurhidayat, Kamis (6/8/2020).

Dalam catatan petugas Damkar Makassar, peristiwa itu terjadi pada Kamis pagi, 30 Juli 2020 pukul 05.30 Wita. Awalnya api berhasil padam setelah 30 armada dan 100 personil terjun ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan api diduga muncul akibat korsleting listrik dari salah satu ruangan di gedung itu.

Sehari kemudian, tepatnya pada Jumat, 31 Juli 2020 pukul 11.14 Wita, si jago merah kembali membara. Satu anggota dari Damkar Makassar pun menjadi korban atas kebakaran susulan tersebut.

“Anggota kami mengalami luka di tangan yang robek terkena pecahan kaca. Namun telah mendapat penanganan medis di rumah sakit,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Komentar

Loading...