Komentari Kasus Anji dan Hadi Pranoto, Iwan Fals: Kalo Bohong Dihukum Dong

Anji bersama Hadi Pranoto, Profesor Ahli Mikrobiologi asal Lampung. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musikkus senior Iwan Fals mengomentari banyaknya oknum yang mengklaim telah menemukan obat yang bisa menyembuhkan.

Menurutnya, apabila klaim tersebut memang bisa menyembuhkan, maka seharusnya diberi dukungan.

“Begini lo, kalo ada orang ngaku bisa nyembuhin orang sakit ya didukunglah,” ungkap Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya.

Meski demikian, pelantun Bento tersebut berharap apabila klaim yang dimaksud terbukti bohong, maka oknum itu perlu dihukum. “Kalo bohong dihukum dong,” sambung Iwan Fals.

Seperti diketahui, belakangan banyak oknum yang mengklaim telah menemukan obat, terutama obat virus corona atau covid-19.

Salah satunya yakni Hadi Pranoto yang diwawancarai oleh Anji di akun YouTube miliknya. Video wawancara Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat virus corona atau covid-19 menuai kontroversi lantaran tidak dilengkapi kajian ilmiah.

Hadi Pranoto dan Anji bahkan dilaporkan ke polisi akibat video wawancara tersebut.

Sementara, melalui akun Instagram pribadinya, Anji menjelaskan alasan dirinya yang selama ini masih tetap bungkam.

“Sudah sejak 3 minggu lalu saya bersama perwakilan Perhutani Bandung Selatan, LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan), EO dan sebuah brand merencanakan meeting membahas sebuah rencana besar untuk Gunung Puntang,” tulisnya, Rabu (5/8/2020).

Anji mengakui, pemasalahan yang sedang ia hadapi saat ini bukan perkara mudah. “Apa yang sedang terjadi sekarang, bukanlah sebuah permasalahan sepele. Harus disikapi dengan benar,” katanya.

Komentar

Loading...