Ledakan Dahsyat Guncang Lebanon, Deng Ical Doakan WNI Selamat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, turut menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020). Insiden itu sedikitnya sudah merenggut 135 nyawa dan kemungkinan bisa terus bertambah. Selain itu, ada sekitar 5.000 orang terluka dan sejumlah orang lainnya masih hilang.

Pesan duka Deng Ical yang juga Ketua PMI Kota Makassar disampaikan melalui akun media sosial (medsos) miliknya, seperti Facebook dan Instagram. “Pray for Beirut, Lebanon,” postingan kader tulen Muhammadiyah itu sembari mencantumkan gambar terkait ledakan dahsyat di Lebanon. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak segenap masyarakat dimanapun berada untuk membantu dan mendoakan warga yang terkena bencana. Bahkan, ketika kejadiannya jauh dari Makassar. “Setiap duka, setiap bencana selalu menyisakan kesempatan untuk berbuat. Ayo ambil peranta saudaraku, hai orang baik,” ucap Bakal Calon Wali Kota Makassar ini. 

PMI Kota Makassar yang dipimpin Deng Ical diketahui mengagendakan donor darah untuk Beirut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian. Terlebih, Ketua Umum PMI Jusuf alias JK sudah menyatakan akan menyiapkan 5.00-1.000 kantong darah yang akan dikirim ke Beirut. 

Lebih jauh, aktivis dan relawan sosial kemanusiaan ini mengajak masyarakat mengirim doa kepada korban dan juga warga negara Indonesia alias WNI yang ada di Beirut, Lebanon. Didoakannya WNI yang jumlahnya tak sedikit di sana diberikan keselamatan. “Semoga diberi perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT,” kata Somberena Makassar-jargon yang melekat ke Deng Ical. 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...