Pakai Masker, Achmad Andriany Tetap Mengajar dengan Protokol Kesehatan di Kolong Rumah Siswanya

Achmad Andriany Tetap Mengajar dengan Protokol Kesehatan di Kolong Rumah Siswanya. SAKINAH FITRIANTI/PANGKEP

FAJAR.CO.ID,PANGKEP — Suaranya lantang, namun sangat santun. “Nak coba tuliskan bagaimana suka duka belajar selama pandemi melanda, perhatikan penulisan tanda bacanya,” kata Achmad Andriany dihadapan siswanya itu.

Saat ditemui FAJAR di Kampung Baru, Desa Bara Batu, Kecamatan Labakkang. Achmad sapannya terlihat sangat ramah menjelaskan tiap pelajaran yang disampaikan ke siswanya itu. Setelan celana kain hitam, baju putih dan sepatu hitam mengkilap yang dipakai Achmad saat menemui lima orang siswanya itu. Meskipun hanya di bawah kolom rumah. Bukan di sekolah ataupun gedung-gedung mewah. Tetapi hanya dibawah kolom rumah. Namun pakainnya sangat rapi dihadapan siswanya itu.

Tak hanya itu, Achmad mengajar, dilengkapi dengan face shield dan masker hitam, untuk tetap mencegah penyebaran virus Covid-19, kedua Alat Pelindung Diri (APD) itu wajib dikenakan.

Setiap harinya, Achmad berpindah dari rumah ke rumah siswa untuk mengajar. Dalam sepekan ada lima rumah siswa yang dipakai untuk belajar, masing-masing juga terdiri atas lima orang siswa tiap pertemuan dalam sehari. Pelajaran itu mulai pukul 8 pagi dan berakhir pukul 11. Begitu setiap harinya yang dilakoni.

Ia mengajarkan siswanya itu paket pembelajaran tematik. Sebagai Wali Kelas IV B di SDN 16 Tarweang, Kecamatan Labakkang, dalam sehari ia juga kerap mengajarkan enam jenis mata pelajaran berbeda.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...