PD Parkir Makassar Lirik Parkiran Khusus Sepeda, Cukup Bayar Seikhlasnya

Via Vallen asyik bersepeda. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aktivitas bersepeda kian digemari di tengah pandemi Covid 19. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui PD Parkir kini mempersiapkan parkiran khusus sepeda.

Humas PD Parkir, Asrul mengatakan, parkiran khusus sepeda akan diuji coba di kawasan Car Free Day (CFD). Itupun kalau Makassar sudah memasuki fase New Normal.

“PD parkir berencana membuat area parkir khusus sepeda di kawasan kawasan CFD. Namun CFD ini belum dimulai mungkin setelah dimulai CFD new normal,” ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Dengan adanya parkiran khusus sepeda, kata Asrul, akan membuat daerah CFD menjadi lebih tertib dengan tidak bercampur aduknya antara Pesepeda dan masyarakat yang ingin sekadar senam maupun aktivitas jogging.

“Kita akan menyiapkan satu tempat khusus untuk tempat parkir sepeda, dengan maksud bahwa kendaraan sepeda tidak lagi melintas di kawasan CFD,” katanya.

“Kita siapkan tempatnya, kita siapkan juru parkirnya. Bergantung nanti apakah kita pasang satu atau dua titik di tempat CFD tersebut kita lihat nanti kedepan bagaimana progresnya,” sambung Asrul.

Lebih lanjut, Asrul menuturkan, kehadiran parkir khusus sepeda merupakan upaya PD Parkir memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah bertambahnya aktivitas bersepeda.

“Makanya kita dari Pemkot Makassar dalam hal ini pd parkir berupaya memberikan servis kepada pengendara sepeda seperti itu tadi supaya dia tidak lalu lalang di kegiatan CFD kita siapkan khusus untuk area parkir sepeda nanti kita buatkan gemboknya juga,” papar Asrul.

Komentar

Loading...