Presiden Janji Bantuan Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta, HNW: Bagaimana dengan Bonus Tenaga Medis?

Hidayat Nur Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemerintah berencana memberikan bantuan bagi sekitar 13 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta dalam bentuk bansos (bantuan sosial)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, anggaran yang disiapkan mencapai Rp31 triliun. Ini merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) meminta Presiden Joko Widodo dan jajarannya tak hanya berjanji. Tapi juga harus menepati sesegara mungkin.

“Janji terbaru Presiden @jokowi ; berikan bantuan unt pegawai bergaji dibawah rp 5 jt. Unt menjaga marwah diri&kepercayaan Rakyat, penting janji yg dibuat sendiri itu ditepati,” kata HNW di akun Twitternya, Kamis (6/8/2020).

Wakil Ketua Dewan Syura PKS ini menyebutkan salah satu janji Presiden Jokowi yang hingga kini belum sepenuhnya terealisasi adalah bonus bagi tenaga medis yang berjuang menangani Covid-19.

” Spt jg janji berikan bonus maksimal rp 15 jt unt para Dokter&tenaga kesehatan(23/3/2020),sudah ditepati?” tanyanya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah akan memberikan bansos (bantuan sosial) kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta.

“Sekarang sedang diidentifikasi targetnya yang diperkirakan bisa mencapai 13 juta. Nanti anggarannya kira-kira sekitar Rp31 triliun,” ujarnya. (msn-jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar