Tiga Pemilik Usaha Reaktif, Kawasan Warung Makan Sari Laut Jalan Ujung Pandang Ditutup 14 Hari

tim satgas percepatan pengendalian Covid19 Pemkot Makassar melakukan rapid test secara acak di kecamatan Makassar dan Kecamatan Ujung Pandang, Kamis (6/8/2020) malam.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak tiga orang pemilik usaha makan Sari Laut di Jalan Ujung Pandang dinyatakan reaktif rapid test. Hal itu diketahui setelah tim satgas percepatan pengendalian Covid19 Pemkot Makassar melakukan rapid test secara acak di kecamatan Makassar dan Kecamatan Ujung Pandang, Kamis (6/8/2020) malam.

Sebelumnya, tim satgas percepatan pengendalian Covid19 Pemkot Makassar gencar melakukan razia penerapan protokol kesehatan di sejumlah kafe, tempat makan, dan tempat hiburan malam. Dalam razia ini, sejumlah pengunjung dan pengelola usaha langsung dirapid tes di lokasi razia.

Koordinator TIM satgas percepatan pengendalian Covid19 Kota Makassar, Irwan, mengatakan, dari hasil rapid test yang dilakukan pada 7 orang secara acak, 3 orang dinyatakan reaktif rapid test.

“Kita rapid sebanyak 7 orang sebagai sampel. Di mana hasilnya adalah 3 hasilnya reaktif. Semuanya pemilik usaha makan Sari Laut,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Irwan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Camat Ujung Pandang untuk penanganan lebih lanjut. Kemudian pemilik usaha warung makan yang dinyatakan reaktif diarahkan untuk segera melakukan isolasi mandiri.

“Ini pemiliknya kita arahkan untuk isolasi. Permintaannya untuk isolasi mandiri saja. Sementara saya serahkan ke Camat Ujung Pandang untuk menindaklanjuti kepada yang bersangkutan untuk dilakukan penyemprotan di daerah ini,” ucapnya.

Sementara, kawasan warung makan Sari Laut yang terdapat reaktif akan ditutup sementara selama 14 hari kedepan.

Komentar

Loading...