Demokrat Perkuat Simpul Internal Kawal Appi-ARB Menuju Kontestasi


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pasca diserahkannya surat rekomendasi untuk pasangan bakal calon Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando. Partai Demokrat kini dalam tahap perkuat simpul internal sebelum terjun ke masyarakat untuk mensosialisasikan usungannya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara menekankan seluruh kader hingga tingkat ranting wajib patuh terhadap instruksi partai.

“Ya kemarinkan sudah resmi. Perintah partai sudah jelas, kita sekarang persiapkan konsolidasi internal dulu, baru turun sosialisasi. Semua kader wajib patuhi,” ucap Abdi saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (7/8/2020).

“Kita juga saat ini lagi tunggu partai lain (pengusung Appi-ARB) karena B-1-KWK terbit setelah partai mencukupi,” lanjut Abdi.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menuturkan, secara garis besar Partai Demokrat dalam mengusung Appi-ARB setelah melakukan pendalaman yang panjang.

Mulai anggota DPR RI Dapil Sulsel hingga pejabat daerah partai Demokrat yang dianggap relevan dan kredibel memberikan pandangan soal konstalasi politik di kota Makassar dan Sulsel.

Sebelum SK terbit dari DPP Demokrat, pihaknya juga sudah ada komunikasi dengan pasangan. Termasuk menyumbangkan ide-ide untuk pembangunan Kota Makassar.

Selain itu, Kamhar Lakumani mengatakan, dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) tersebut, pasangan APPI-ARB melahirkan harapan besar dan menang pada kontestasi Pilwali nanti.

“SK rekomendasi diserahkan langsung oleh Mas Ketum AHY. Ketum memiliki harapan besar pasangan Appi-ARB memenangkan Pilkada Kota Makassar,” kata Kamhar.

Komentar

Loading...