Ketua PKS Makassar Tegaskan Tetap Bersama Dilan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq, menegaskan arah dukungan partainya belum berubah. Sampai saat ini, partai besutan Sohibul Iman ini tetap berada di barisan pemenangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan). Hanya saja, untuk peresmiannya masih menunggu rekomendasi dari DPP.

Ia menjelaskan PKS sudah memberikan surat tugas kepada Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal. Kader tulen Muhamadiyah itu pun sudah melalui semua mekanisme penjaringan, dimana DPD PKS Makassar dan DPW PKS Sulsel sudah mengusulkan Dilan ke DPP.

“Ya sekarang tinggal menunggu keputusan DPP, menunggu terbitnya rekomendasi. Intinya, proses penjaringan kandidat sudah selesai, DPD dan DPW sudah mengusulkan Deng Ical dan kita mengawal itu,” ucap Anwar, Jumat (7/8/2020).

Isu PKS mengalihkan dukungan ke kandidat lain, Anwar menyebut jangan terlalu dipercaya. Toh, sejatinya 95% dukungan partainya sudah mengarah ke Dilan. Tersisa menunggu peresmian dukungan saja melalui penyerahan rekomendasi.

“Yang jelas PKS masih tetap pada komitmen. PKS bersama Deng Ical dan pasangannya Fadli Ananda, dukungan kita masih 95%. Nah 5% nya lagi ada di DPP,” terang dia.

Lebih jauh, Anwar juga merespons isu bahwa PKS tidak nyaman bersama Dilan karena adanya PDIP. Ia mengklarifikasi, di tingkat pusat kedua partai ini memang berseberangan. Tapi di daerah, PKS-PDIP cukup harmonis dan sudah terbiasa kerja bareng.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...