KLB Partai Gerindra Bakal Kukuhkan Prabowo Sebagai Ketua Umum Lagi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Prabowo Subianto dipastikan akan kembali dikukuhkan menjadi Ketua Umum Partai Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB). KLB Partai Gerindra sendiri rencananyakan akan digelar lusa, Sabtu 8 Agustus 2020.

Kepastian itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/8/2020) malam.

Dalam KLB itu sendiri, kata Muzani, di antaranya akan membahas pertanggungjawaban DPP yang disampaikan langsung oleh Prabowo.

Kemudian dilanjurtkan dengan mendengarkan pandangan dari DPD seluruh Indonesia. Setelah itu, baru penetapan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Hal ini merupakan sebuah lanjutan dari keputusan Rapimnas yang meminta kesediaan Prabowo untuk melanjutkan kepemimpinannya di Partai Gerindra, baik sebagai KDP dan Ketua Umum,” terang Muzani.

Dikukuhkannya kembali Prabowo itu, jelas Muzani, demi menjaga menjaga persatuan partai dan membesarkan pertai berlambang kepala burung Garuda itu.

Menurutnya, seluruh kader partai harus bersatu dan memberikan dukungan penuh kepada Prabowo, sekaligus berkomitmen membesarkan Partai Gerindra. “Agar menjadi partai yang solid, kuat dan lebih besar dari sekarang ini,” kata dia.

Di sisi lain, merujuk pada AD/ART, kongres sudah tak bisa ditunda lagi dan harus digelar pada 2020.

“Tahun 2020 itu berarti berakhirnya masa mandat yang diberikan KLB lima tahun yang lalu,” jelasnya.

Komentar

Loading...