Mahasiswa FTI UMI Peroleh Dana PKM 5 Bidang dari Kemendikbud

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) berhasil mengirimkan lima tim ke Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang dari Direktorat Pembelajaran Dan Kemahasiswaan (Belmawa) Dikti Kemendikbud.

Secara keseluruhan UMI berhasil mendapat pendanaan untuk 23 judul PKM 5 Bidang. FTI UMI sendiri berhasil memperoleh dana PKM 5 Bidang untuk 5 tim yang terdiri dari 2 skim PKM Karsa Cipta (PKM KC) dengan ketua tim Muh Yusril Ihsan dan Muh Dafha Reza, serta 3 skim PKM Penelitian Eksakta (PKM PE) dengan ketua tim Faqih Naufal, Nur Aini Aznaeni dan Nurlaelah.

Dekan FTI, Zakir Sabara memastikan seluruh tim PKM ini dapat melaksanakan kegiatan PKM secara daring seperti yang telah disosialisasikan oleh Belmawa Dikti.

"Mahasiswa FTI UMI Insyaallah mampu dan bisa beradaptasi di era digital dan dapat menyesuaikan diri dengan keadaan zaman sehingga pelaksanaan PKM secara daring tidak menjadi hambatan bagi mahasiswa FTI," ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Zakir menambahkan bahwa, perolehan pendanaan PKM 2020 bagi 5 tim mahasiswa FTI UMI ini adalah tahapan penting dan membuka jalan bagi mahasiswa FTI untuk menyabet medali pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2020.

"Selamat melaksanakan kegiatan PKM 2020 bagi mahasiswa dibawah bimbingan para dosen. Tetap perhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan," katanya.

Diketahui, Judul Penelitian Mahasiswa FTI UMI yang Lolos Pendanaan PKM 2020, antara lain.

A. PKM Karsa Cipta (PKM KC):

  1. Ketua Tim Muh. Yusril Ihsan (Teknik Industri FTI UMI) dengan Judul:
    Otomatisasi Sistem Pengairan Sawah Berbasis IoT.
  2. Ketua Tim: Muhammad Dafha Reza Ramadhan Saputra Ramlan (Teknik Industri FTI UMI)
    Judul : Perancangan Automatic Gutter Cleaning Tool Sebagai Solusi Pembersihan Penumpukan Sampah Pada Selokan.

B. PKM Penelitian Eksakta (PKM PE):

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan