Minimalisir Korban, Perempuan Cantik Ini Imbau Waspada Penipuan Sindikat WN Iran Modus Asmara

Suasana kebersamaan saat Vivi bersama Siavash dan Baback Kazeri.. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pria asal Iran yang diketahui bernama Siavash/ Moh. Almasi berhasil menipu seorang wanita cantik di Makassar, Vivi.

Guna meminimalisir jatuhnya korban berikutnya, Vivi imbau kepada masyarakat khususnya perempuan Indonesia untuk waspada terhadap sindikat WN Iran tersebut dengan modus asmara.

Vivi mengisahkan awal mula perkenalan dirinya dengan pelaku yakni Siavash di bulan Agustus 2018 di Makassar melalui seorang imigran Iran bernama Baback Kazeri.

Kata Vivi, Siavash sebelumnya mengaku berpacaran online dengan Sharareh, meski mereka tidak pernah ketemu langsung.

“Bahkan Sharareh sempat video call dengan saya untuk meminta bantuan mengurus pernikahan mereka,” terangnya.

Tidak lama kemudian, sambung Vivi, hubungan Siavash dan Sharareh berdalih telah berakhir.

“Anehnya tidak lama kemudian mereka putus. Hingga pada akhir Oktober 2018, Siavash kemudian mendekati saya dan akhirnya melamar. Sampai saat itu, saya belum menyadari telah berada dalam permainan drama sindikat ini yg belakangan diketahui play game/ drama sindikat secara kronologis,” pungkasnya.

Disisi lain, karena mereka berencana menikah, tapi Siavash tidak bisa berbahasa Inggris dan Indonesia dengan baik.Sehingga Barack yang menjadi penerjemah dan dibayar Rp3 juta per bulan.

Drama berlanjut, Siavash balik ke Iran untuk menengok ibunya tanggal 1 Januari 2019. Bahkan Vivi membekali 1 laptop baru seharga 16 juta dan uang 2400 USD atau setara 35 juta untuk membeli bibit bunga Safron dan uang balik ke Indonesia serta membelikan tiket pesawat terbaik.

Komentar

Loading...