PDIP Salahkan SBY, Hinca Panjaitan: Penguasa yang Tidak Tenang Biasanya Sedang Tertekan


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Satu persatu kader Demokrat bersuara atas tudingan Politikus PDIP Hendrawan Supratikno yang menyebut pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan banyak proyek yang mangkrak.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan kebiasaan lama kader PDIP seperti kambuh kembali.

“Kegagalan yg terjadi hari ini silakan dihadapi, menyalahkan masa lalu tampaknya jadi kebiasaan sahabat kami dari PDIP yg sulit hilang dari dialektika bernegara,” tulisnya di akun Twitter miliknya, Jumat (7/8/2020).

Tak sampai di situ, anggota DPR fraksi Demokrat ini menyindir rezim pemerintahan saat ini yang nampaknya mulai tertekan. Di tengah pandemi Covid-19 dan kondisi ekonomi yang makin merosot.

“Penguasa yg tidak tenang biasanya sedang tertekan. Akhirnya hanya bisa menyerang. Menyedihkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, politikus PDIP Hendrawan Supratikno bicara soal pernyataan Waketum PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang menyebut ekonomi Indonesia meroket saat SBY menjadi presiden. Hendrawan menyebut pemerintahan SBY meninggalkan banyak proyek yang mangkrak.

“SBY meninggalkan ekonomi yang stabil, datar, namun tidak cukup untuk digenjot, diakselerasi, karena kendala infrastruktur yang sangat tertinggal. Banyak proyek yang mangkrak. Bayangkan, arus mudik-balik Lebaran saja baru terurai di era Jokowi (Presiden Joko Widodo),” kata Hendrawan. (msn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...