Program Karyawan Swasta Diberi BLT, Begini Respons Kadisnaker Makassar

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah pusat baru saja mengeluarkan kebijakan untuk membantu karyawan swasta di tengah pandemi. Di mana setiap karyawan swasta pendapatan di bawah 5 juta akan mendapat bantuan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan.

Diketahui, program stimulus ini sedang difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan di bulan September 2020 ini.

Merespon hal tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menyambut baik dengan apa yang dicanangkan pemerintah pusat. Menurutnya hal tersebut sangat dibutuhkan di masa pandemi.

“Kami tetap akan mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah, kita akan laksanakan. Apa yang menjadi kebijakan pemerintah, akan menjadi tanggung jawab yang di bawah untuk menyampaikan ke masyarakat dan kepada pekerja seluruh kota Makassar,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Namun, kata Irwan, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) mengenai hal tersebut. Ia mengaku sampai saat ini belum menerima Juknis untuk lebih jelasnya.

“Saya belum tahu bagaimana modelnya, karenakan tadi malam, berarti kami belum ada Petunjuk teknis dan juknisnya belum ada, nanti setelah ada itu baru saya berkomentar,” katanya.

Sementara itu, menurut Irwan jumlah karyawan yang berada di Kota Makassar berjumlah 428 ribu. Namun dirinya belum menentukan data data karyawan yang gajinya di bawah 5 juta.

Komentar

Loading...