Sandiaga Uno Lihat Ekonomi Lokal Mulai Bangkit

Sandiaga Uno berhenti di sebuah rest area melintasi Jalan Tol Jakarta-Merak untuk beristirahat. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, BANTEN — Sandiaga Uno bersama istri, Nur Asia dan putranya, Sulaiman menuju Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada Kamis (6/8). Dalam perjalanannya itu dia berbincang-bincang dengan pelaku usaha kecil menengah.

Kejadian itu saat Sandi berhenti di sebuah rest area melintasi Jalan Tol Jakarta-Merak untuk beristirahat. Sembari menikmati segelas susu jahe yang dipadukannya dengan pisang goreng tanduk, satu per satu warga mulai mendatanginya. Mereka meminta Sandi untuk berfoto bersama sekaligus berbincang dengannya.

Walau kondisi rest area dinilainya sangat sepi, keberadaan masyarakat yang singgah dan beristirahat menurut Sandi menjadi secercah harapan atas membaiknya kondisi ekonomi bangsa. Kondisi yang diakui pemilik warung tempat dirinya beristirahat.

Pemilik warung mengaku kondisi usaha kini mulai membaik. Walaupun masih terbilang sepi, sang penjual mengaku bersyukur karena kini sudah mulai banyak pembeli. Sebab dibandingkan dengan sebelum new normal, lebih parah lagi karena tidak ada pembeli sama sekali. “Alhamdulillah sudah baik, tapi masih agak sepi,” ungkap perempuan berjilbab itu.

“Kemarin nggak ada pembeli sama sekali, sekarang bagaimana kondisinya? Alhamdulillah ya,” tutur Sandi.

Kondisi tersebut diungkapkan Sandi menjadi bukti mulai membaiknya ekonomi bangsa. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk kembali menggeliatkan ekonomi di tengah segala keterbatasan imbas pandemi Covid-19.

“Yuk saatnya kita bangkitkan lagi usaha-usaha masyarakat, ciptakan kembali peluang usaha dan lapangan kerja di tengah beban biaya hidup yang bukannya turun tapi malah meningkat,” ungkapnya. (jpc)

Komentar

Loading...