Sekolah Lakukan Belajar Tatap Muka, Orang Tua Siswa Protes

Ilustrasi Siswa masuk Sekolah gunakan masker. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Orang tua siswa melakukan protes akibat adanya proses belajar mengajar tatap muka yang dilakukan di SD Inpres Pai 1, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Orang tua siswa yang enggan disebutkan namanya, khawatir anaknya bisa saja terjangkit virus. Apalagi Kota Makassar masih zona merah penyebaran covid 19.

“Ini anak-anak disuruh datang di sekolah untuk belajar. Kita sebagai orang tua juga dilema, mau ki izinkan anakta nah masih pandemi, kalau tidak diizinkan anak-anak diabsen sama gurunya dan yang tidak datang alpa mi,” ucapnya, kemarin.

Apalagi lanjutnya, tidak ada yang menjamin pengawasan anak anak di sekolah. Ditambah, anak usia sekolah belum bisa menjaga kesehatannya sendiri. Tentu hal itu sangat berisiko.

“Ini anak-anak disuruh datang di sekolahnya, memang tidak pakai baju sekolah ji tapi itu kan beresiko. Siapa yang mau tanggung jawab kalau ada apa-apa? Siapa juga mau awasi anakku di sana kalau dia main sama temannya, tidak mungkin gurunya. Kan sekarang ini juga masih disarankan untuk belajar online,” pungkasnya.

Sementar itu, Syarifah Sirajuddin, guru di SD Inpres Pai 1 membenarkan adanya pembelajaran tatap muka langsung di sekolah.

“Itu sebenarnya bukan proses belajar mengajar seperti yang sesungguhnya, karena kan saya juga tidak di dalam kelas. Saya di terasnya musala (sekolah), saya tidak masuk dalam kelas dan itupun hanya beberapa orang yang mau datang,” katanya, Kamis (6/8/2020).

KONTEN BERSPONSOR

Komentar