Tomas Tallo: Yang Asli Sombere Itu Deng Ical

Haji Waris (duduk) saat disambangi mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tokoh Masyarakat Tallo, Haji Waris menegaskan Makassar saat ini membutuhkan pemimpin yang sombere. Sombere di mata Waris adalah pribadi yang ramah, jujur dan berintegritas.

“Karakter ini sebenarnya ada semua pada sosok Deng Ical. Jadi asli sombere di mata saya, dan saya yakin sejalan dengan masyarakat kebanyakan itu adalah Deng Ical,” tegas pebisnis Makassar ini, Jumat, 7 Agustus 2020.

Lontaran ini disampaikan oleh Haji Waris menyusul semakin banyaknya kandidat di luar Deng Ical yang ikut-ikutan mengklaim diri sebagai sosok yang sombere’.

Haji Waris mengaku cukup mengenal sejumlah kandidat yang akan bertarung di pilwalkot Makassar kali ini. Di antara mereka yang mengklaim diri atau pasangannya sombere, itu tidak asli.

“Di mana-mana, orang baik itu selalu disematkan oleh orang lain. Tidak lucu jadinya kalau ada orang yang mengklaim dirinya baik atau sombere. Lihat saja, pengakuan sosok Deng Ical sebagai pribadi sombere itu datang dari masyarakat. Bukan dari Deng Ical sendiri,” sambung Haji Waris.

Sebelumnya, salah satu kandidat mengklaim diri sebagai orang baik di Pilwalkot Makassar 2020. Kandidat tersebut bahkan seolah-olah menasbihkan diri sebagai orang suci dan kandidat lain sebaliknya.

“Saya sangat tidak respek sekali dengan pernyataan begitu. Ya seolah dirinya sendiri saja yang baik, sedangkan calon lain tidak baik,” ujar Waris.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...