Tunggu Kasus P21, Polisi Bebaskan Pelaku Jambret, Ini Alasannya

Dua pelaku jambret yang terekam CCTV

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus pelaku penjambretan ponsel terhadap seorang bocah di Kecamatan Tallo, Kota Makassar masih berlanjut.

Kali ini, para pelaku yang diketahui bernama Ardiansyah, 22 tahun dan Alga, 17 tahun yang sempat ditahan di Polsek Tallo dibiarkan berkeliaran.

Kanit Resmob Polsek Tallo, Iptu Hakim Bahar, mengatakan, masa penahanan pelaku telah habis. Tetapi masih menunggu konfirmasi kesiapan berkas perkara pelaku telah lengkap di Kejaksaan Negeri Makassar.

“Betul sudah keluar karena habis masa penahanannya. Namun berkasnya jalan (diproses) terus. Tinggal menunggu P21 kemudian diambil lagi untuk dikirim ke Kejaksaan,” katanya, Jumat (7/8/2020).

Meski masa penahanannya telah habis dan penyidik menunggu P21 di kejaksaan, para pelaku diharuskan untuk wajib lapor ke kantor polisi.

“Para pelaku hanya kami haruskan wajib lapor hari Senin dan Kamis,” pungkas perwira dua balok ini.

Diketahui, aksi kriminalitas itu terjadi Jalan Rapokalling 1, Kecamatan Tallo, Kota Makassar pada Kamis, (18/7/2020) sekitar pukul 15.00 Wita lalu.

Peristiwa itu terekam di kamera pengawas CCTV dan sempat viral di media sosial. Korbannya adalah seorang anak kecil bernama Muh Abidzar (6) yang sedang duduk di depan rumahnya seorang diri.

Kakeknya, Nurdin (40) sempat kaget mendengar informasi dari cucu kesayangannya itu. Ponsel android merk Samsung A70 dirampas pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Komentar

Loading...