Virtual Guest Teacher Sekolah Al Biruni Hadirkan Pemateri Asing


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Islam Terpadu Al Biruni Mandiri-Mengawali pembelajaran daring tahun ajaran baru 2020-2021. SMP SMA Islam Terpadu Al Biruni Mandiri menghadirkan pemateri tamu dari India, Mohsin Jankhawala P Amin via Zoom, Jumat (8/8/2020).

Virtual Guest Teacher yang diikuti 220an siswa ini mengusung tema “Kiprah Menjadi Siswa Muslim di Amerika Serikat”.Pemateri tamu yang akrab disapa Mohsin JP ini menuturkan bahwa siswa-siswa Indonesia khususnya dari Makassar perlu memiliki cita-cita berkuliah di luar negeri.

“Berdasarkan pengalaman saya ketika berkuliah di Amerika Serikat, orang Indonesia itu cukup cerdas dan mampu bersaing,” tandas Alumni Everett Community College, Washington, Amerika Serikat ini.

Namun demikian, sebelum menginjakkan kaki dinegara Paman Sam tersebut, Mohsin mengatakan siswa siswa sangat penting untuk membekali diri dengan iman, ilmu dan keteguhan” Banyak sekali hal hal yang menguji iman kita disana, seperti makanan halal dan pergaulan.

Belum lagi adanya citra diri sebagai seorang siswa Muslim yang masih dipandang negative sebagian kalangan. Sehingga, untuk menjadi seorang Muslim yang baik disana, kita harus kuat menjaga ibadah, menunjukkan karakter yang bersahabat dan berintegritas namun tetap teguh menunjukkan identitas sebagai seorang Muslim,” Jelas pria asal Gujarat, India ini.

Penanggung jawab kegiatan, Ahmad Ali Syahbana, mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka menjaga semangat siswa tetap belajar dari rumah di tengah Pandemi Covid-19 ini.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...