Artis Evi Masamba Ingin Jadi Bupati, Pengamat: Hahaha…

Sabtu, 8 Agustus 2020 21:55

Secara umum, Andi Luhur menjelaskan, siapa pun yang ingin terjun atau banting setir ke dunia politik, mesti mempersiapkan beberapa hal.

Perlu materi dan praktik yang telah teruji sebelum seseorang memilih menjadi pemangku jabatan penting di sebuah daerah. Menjadi pemimpin itu pun sangatlah tidak mudah.

“Tetapi kalau ingin menjadi pejabat publik yang mengelola kekuasaan pemerintahan, sebaiknya perlu persiapan. Tata kelola pemerintahan itu butuh ilmu dan keahlian. Kekuasaan harus berada di tangan orang tepat,” tambahnya.

Evi Masamba yang mulai dikenal berkat kompetisi penyanyi dangdut di salah satu stasiun TV nasional ini, lanjut Andi Luhur, tak cukup hanya bermodalkan popularitas saja.

Meskipun indikator agar terpilih menjadi seorang pemimpin itu, juga dibutuhkan demi kelancaran masa kampanye hingga terpilih melalui jalur pemilihan.

“Modal popularitas, hanyalah syarat awal untuk keterpilihan. Lebih dari itu, masih banyak syarat lain yang dibutuhkan untuk mempersembahkan kekuasaan pada rakyatnya,” tutup dia.

Niat artis asal tanah Sulawesi ini pertama kali diketahui dari unggahan dari salah satu akun sosial miliknya yang kini viral.

Bagikan berita ini:
8
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar