Berkarya Sulsel Kocok Ulang Dukungan Pilwalkot


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — DPW Berkarya Sulsel versi Muchdi memastikan arah dukungan di empat daerah akan ditinjau ulang. Komitmen dari para calon akan ditagih sebelum resmi diusung.

Plt Sekretaris DPW Berkarya Sulsel, Ferdi M Andi Lolo menyampaikan, pasca adanya SK kepengurusan baru yang didapatkan dari Kemenkumham dan menunjuk pelaksana tugas di sejumlah DPW termasuk DPW Sulsel, maka salah satu tugas pokok yang diemban yakni mengawal daerah yang sementara berpilkada.

Di Sulsel ada empat daerah partai Berkarya memilki suara dan bisa ikut dalam kontestasi Pilkada. Empat daerah tersebut yakni Pangkep, Bulukumba, Tana Toraja, dan Makassar.

Ferdi memastikan, DPW Berkarya Sulsel akan melakukan evaluasi terhadap dukungan untuk Pilkada di empat daerah tersebut. Alasannya perlu ada komitmen yang ditunjukkan kandidat jika memang nantinya jadi diusung.

Meskipun memang empat daerah ini belum ada keluar dukungan, namun kandidat-kandidat sudah mulai merapat dan sudah ada sinyal arah dukungan. Baik yang diungkap oleh DPW maupun kandidat.

Khusus untuk Makassar misalnya, tim Munafri Arifuddin (Appi), berulang kali menyebut Partai Berkarya yang memiliki satu kursi akan merapat dan mendukung Appi.

Menanggapi hal tersebut, Ferdi menyatakan apapun yang telah dirintis sebelumnya oleh pengurus lama di bawah kepengurusan Ketua DPW Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori, dipastikan akan ditinjau, termasuk di Pilkada Makassar.

Komentar

Loading...