Taufan Pawe Pimpin Golkar Sulsel

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Teka-teki siapa yang memimpin DPD Golkar Sulsel, terjawab. Ketua DPD II Golkar Pare-pare sekaligus Wali Kota Pare-pare, Taufan Pawe, terpilih aklamasi dalam Musda DPD Partai Golkar Sulsel, yang digelar di Jakarta, Jumat (7/8/2020) malam.

Sebelumnya, empat bakal calon Ketua Golkar Sulsel, dinyatakan lolos sebagai calon untuk ikut bertarung dalam Musda DPD Partai Golkar Sulsel. Empat calon itu, masing-masing Taufan Pawe (TP), Hamka B Kady (HBK), Supriansa (SP), dan Syamsuddin Hamid (SH).

Jika sesuai aturan main, maksimal hanya tiga calon yang berhak bertarung. Namun keempatnya diloloskan, atas pertimbangan mantan Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid dalam sambutannya pada forum Musda Golkar Sulsel. Tawaran Nurdin Halid ini, juga disetujui oleh seluruh peserta Musda.

“Karena ada lima azas di Partai Golkar. Azas demokrasi, Pancasila, dan kekeluargaan-kegotongroyongan. Asas ini yang kita gunakan,” kata Nurdin Halid.

“Kedua, dalam proses pengambilan keputusan, diprioritaskan musyawarah mufakat. Jadi ini tidak ada yang dilanggar,” tambah Nurdin.

Meloloskan keempat bakal calon menjadi calon itu sambung Nurdin, bukan berarti mengabaikan Pedoman Organisasi (PO) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) Partai Golkar tentang Musyawarah Daerah.

“Tapi PO 02 kita gunakan, kita letakkan dalam Anggaran Dasar. Di sana disebutkan, boleh mengambil keputusan dengan musyawarah-mufakat,” jelas Nurdin.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...