Resmi Diusung PKS, Suardi Saleh-Ogi Satukan Parpol Koalisi Rival di 2015


Tak sedikit juga warga yang menjadikan salah satu akronim Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi dengan menonjolkan dua huruf “S” dan “l” menjadi “YaSSIberrrui”. SSI, bisa diartikan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi.

Sekadar diketahui, bergabungnya PKS di koalisi Suardi-Ogi semakin menambah kekuatan. Sebab selama ini, Partai Nasdem dan Demokrat terlebih dahulu sudah menyerahkan rekomendasinya. Begitu juga PDIP sisa menunggu waktu menyerahkan resmi.

Berdasar itu, maka dipastikan sudah ada empat parpol yang berada di koalisi “yaSSIberrui” Suardi-Ogi. Mereka memiliki total kursi 11. Masing-masing, Nasdem 5 kursi, PDIP 3, PKS 2, dan Demokrat 1.

Syarat mengajukan pasangan lewat parpol di pendaftaran KPU September mendatang, minimal 5 kursi. Artinya, koalisi parpol pengusung Suardi-Ogi, sangat jauh melebihi syarat yang ditetapkan.

Kepastian empat parpol ini berkoalisi, sekaligus menjadi nilai tersendiri bagi Suardi Saleh-Ogi. Sebab, empat parpol tersebut, dulunya berpencar mendukung kandidat berbeda di Pilkada Barru 2015.

PDIP saat itu dibarisan Andi Anwar Aksa-Adhan, Nasdem-Demokrat di Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum, dan PKS menjadi salah satu parpol pengusung Andi Idris Syukur-Suardi Saleh. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...