Rumah Jadi Modal Melamar Pujaan Hati

Jalan Bantuan PSU di Perumahan Zarindah Garden, Gowa. (Mirsan)

Oleh Adi Muammar Mirsan

Rumah menjadi kebutuhan pokok manusia setelah pangan dan sandang. Bagi sebuah keluarga, keberadaan rumah sangatlah penting. Pun demikian bagi mereka yang akan membangun keluarga, rumah selalu menjadi salah satu pembahasan utama.

Bagi generasi milenial seperti saya, awalnya memiliki rumah bukanlah sebuah prioritas. Tapi lambat laun, punya rumah sendiri menjadi sebuah keharusan. Terlebih saat akan membangun keluarga.

Niat yang sudah mantap, memberanikan saya mulai memiliki rumah walaupun dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Sekitar bulan Agustus 2018 menjadi momen penting dalam hidup saya, di saat itu satu unit rumah tipe 36 di Perumahan Zarindah Garden Pattalasang, Kabupaten Gowa berhasil saya dapatkan lewat KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Di mana Perumahaan Zarindah Garden Pattalasang yang dikelolah PT Zarindah Perdana juga mendapat bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) dari Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan bantuan tersebut, kawasan perumahaan saya mendapat dukungan pembangunan jalan lingkungan diakhir tahun 2019. Semua fasilitas ini pun sudah saya bisa dinikmati di awal tahun 2020 ini.

Setelah memiliki hunian sendiri, saya pun sedikit lega. Maklum sejak kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar tahun 2009 saya tinggal di kos-kosan hingga selesai dan memasuki dunia kerja. Punya rumah sendiri dan sudah bisa membiayai diri sendiri, berikutnya prioritas saya adalah membangun keluarga.

Komentar

Loading...