Rumah Pribadinya Eksis di Kawasan Perkantoran, Kadis Pertanian: Dulu Itu Kantor Koperasi


FAJAR.CO.ID, PINRANG — Agak aneh sebetulnya, jika menelusuri Jl Jenderal Gatot Subroto yang ditetapkan Pemkab Pinrang sebagai area perkantoran. Sebab, Ada satu hunian tunggal yang merupakan milik pribadi pejabat pemerintah.

Nah jika ditelusuri baik-baik area itu, akan terlihat satu rumah dengan pekarangan tidak kecil. Mewah. Menjadi satu-satunya hunian tunggal yang eksis di situ. Dan merupakan tempat tinggal Kepala Dinas Pertanian Dan Hortikultura Kabupaten Pinrang Andi Tjalo Kerrang.

Kepada FAJAR, Andi Tjalo, mengaku, kalau hunian yang ditempati di area perkantoran tersebut, dahulunya adalah kantor koperasi.

“Rumah mertua itu. Sudah lama sekali. Waktu beliau di koperasi dulu. Yah kalau disuruh pindah dan ada perdanya, saya pindah,” bebernya, kemarin.

Sementara itu, Dosen Penataan Wilayah Kota Universitas Hasanuddin (Unhas), Abdul Rachman Rasyid, menjelaskan, dalam teori tata ruang, ada yang disebut bangkitan dan tarikan.

Bangkitan diartikan sebagai tempat warga untuk start memulai aktivitas. Sementara tarikan merupakan lokasi tujuan seperti sekolah, mal termasuk kawasan perkantoran.

“Rumah pribadi dan perkantoran idealnya terpisah,” sarannya. (gsa)

loading...

Komentar

Loading...