Suara Merdu, Tunanetra di Pangkep Ini Jadi Juara Lomba Kelong Magello

Juara Lomba Kelong Magello

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Suaranya merdu, penonton pun bersorak setiap pria ini melantungkan bait lagu yang dinyanyikan. Namanya Muh Alif Alamsyah. Ia meraih juara II lomba Kelong Magello.

Keterbatasan penglihatan tak menghalanginya manyabet juara II menyisihkan sejumlah pesaingnya. Buktinya, Alif sapannya itu tetap tampil memukau dengan lagu daerah khas Makassar itu. Bahkan, sejumlah penonton pun terharu dengan semangatnya yang gigih dibarengi dengan suara merdu di tengah keterbatasan yang dimiliki, justru membuahkan kelebihan tersendiri bagi Alif.

“Penampilannya sangat memukau, berhasil raih juara II kelong magello suaranya sangat merdu, meski tidak beruntung seperti kita,” ucap, Ketua Tim Pemenang 02 RAMAH, Hariyanto Sabo, Minggu (9/8/2020).

Namun, ia sangat mengapresiasi kelebihan yang dimiliki pemuda asal Kecamatan Minasatene ini. Termasuk menurutnya hal itu merupakan bakat yang perlu dikembangkan dan diasah lagi ke depannya.

“Adinda kita ini tuna netra. Tetapi dengan keyakinan yang besar sehingga mengalahkan banyak pesaingnya,” tambahnya.

Sementara itu, Alif mengaku sangat tidak menyangka bisa menyisihkan sejumlah pesaingnya di ajang lomba kelong ini. Ia pun mengapresiasi Komunitas Magello Mentong yang mengagas kegiatan tersebut.

“Tidak sangka juga bisa dapat juara. Tentu saya juga berterima kasih kepada Bapak Muammar Muhayang selaku pengagagas kegiatan ini,” ucapnya. (fit/fajar)

loading...

Komentar

Loading...