Amson Padolo Hadiri Musda III IJTI Pengda Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Sulsel Amson Padolo, mewakili gubernur, hadir pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulsel, yang dilaksanakan di Arthama Hotel Makassar, Minggu, 9 Agustus 2020.

Musda dilaksanakan melalui video conference, dalam rangka pemilihan Ketua Pengurus Daerah IJTI Sulsel Periode 2020-2023.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya yang dibacakan Amson Padolo, mengatakan, penyampaian berita melalui media massa, khususnya siaran televisi telah banyak memberikan kontribusi terkait informasi perkembangan dan potensi dalam pelaksanaan pembangunan yang sedang dilaksanakan, utamanya di Sulsel. Fungsi media sebagai pemberi informasi dan sekaligus sebagai kontrol sosial pada pelaksanaan roda pembangunan, sangat besar manfaatnya.

“Oleh karena itu, membangun hubungan dengan media, khususnya media televisi adalah suatu keharusan, karena keberadaan media televisi mempunyai warna dan spirit tersendiri dalam mendukung pemerintahan, sehingga dapat terlaksana dengan baik, yang akan berdampak pada kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutan tersebut juga dijelaskan bahwa saat ini pertumbuhan dan perkembangan dunia teknologi di bidang media elektronik, khususnya media pertelevisian berkembang sangat pesat. Sehingga, wajib memiliki sumber daya manusia yang profesional, siap kerja dan berdaya saing.

“Keberadaan organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia merupakan wadah yang sangat besar, dimana jurnalis akan lebih profesional, sehingga pemberitaan yang dihasilkan dapat lebih baik. Namun, hal tersebut memerlukan usaha dan kerja keras dari kita semua, sehingga fungsi dan peran jurnalis dapat berjalan maksimal, efektif, dan efisien,” jelasnya.

Komentar

Loading...