Hasil Penyelidikan Polisi, Kebakaran Kantor Diskes Sulsel Bersumber dari Korsleting Listrik


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran yang menghanguskan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, dipastikan diakibatkan karena arus pendek (korsleting) listrik.

“Dari hasil pemeriksaan Bidang Labfor Polda Sulsel, kebakaran itu bersumber dari arus pendek listrik,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus, Senin (10/8/2020).

Kata dia, kesimpulannya api berasal dari sebuah colokan atau terminal listrik. Selain itu, sudah ada 12 saksi yang diperiksa dalam peristiwa itu. Ada juga beberapa barang bukti yang diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Ada juga plat besi, rel lubang yang patah diamankan sbg BB. Ada juga dua CPU dan abu arang sisa kebakaran,” jelas perwira satu melati ini.

Sebelumnya, Kepala Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin mengaku dugaan sementara terbakarnya salah satu ruangan itu disebabkan bahan-bahan bekas terbakar.

“Mungkin rak besi dan bahan-bahan yang menyimpan panas tidak dipisahkan dengan bahan lainnya yang mudah terbakar. Sehingga menimbulkan api lagi,” katanya.

Dalam kebakaran itu, seorang personel Damkar mengalami kecelakaan. “Satu petugas damkar tanganya robek terkena pecahan kaca. Sudah ditangani di rumah sakit,” katanya. (Ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...