Kabar Baik Bagi ASN Pemda, Gaji Ke-13 Diberikan Tanpa Pengecualian

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pencairan gaji ke-13 tak seperti tunjangan hari raya (THR). Semua pegawai menikmati. Tanpa kecuali.

Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar telah menerima petunjuk pencairan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pejabat eselon I dan II tetap mendapat tambahan tunjangan ini.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulsel, Muhammad Rasyid mengatakan, dalam petunjuk aturan pembayaran dari Kementerian Keuangan, semua jenjang pegawai berhak mendapatkan gaji ke-13. Termasuk bagi pejabat eselon I dan II, yang sebelumnya sempat diisukan tak mendapat tunjangan ini.

Untuk itu, BKAD Sulsel menyiapkan anggaran Rp114 miliar untuk pembayaran tambahan gaji tersebut. Transfer ke rekening PNS ditargetkan paling lambat pekan ini setelah merampungkan penyusunan peraturan gubernur.

“Dari petunjuk Kemenkeu, eselon I dan II tetap dapat. Sekarang kami sementara menyusun pergub untuk aturan pembayaran, karena memang pemda diwajibkan membuat aturan kepala daerah,” bebernya kepada FAJAR, Minggu, 9 Agustus.

Dia mengatakan, setelah pergub rampung, hasilnya akan diasistensi ke Kemendagri. “Jika disepakati, langsung dikembalikan ke pemda untuk diteken gubernur. Kemudian lanjut ke pembayaran. Kita upayakan semua syarat tuntas pekan ini,” jelasnya.

Nilai nominal yang diterima tetap sama dengan gaji bulanan yang diterima ASN. Yakni gaji pokok dan tambahan tunjangan yang melekat. Sementara pembayaran gaji ke-13 tak memuat tunjangan tambahan pegawai yang diistilahkan sebagai TPP.

Komentar

Loading...