Ketua TP PKK Kota Makassar Dukung Kelurahan Aman Covid – 19

Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur menyampaikan kesiapannya mendukung program pemerintah menciptakan kelurahan aman Covid – 19 di Makassar usai mengikuti video conference bersama Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, dan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (10/08/2020).

“Menteri desa melalui video conference menyampaikan program desa aman Covid – 19 yang kami adaptasi dengan kelurahan aman Covid – 19,” kata Rossy.

Makassar memiliki 153 kelurahan yang tersebar di 15 kecamatan. TP PKK Kota Makassar dapat memberdayakan kadernya yang tersebar merata di seluruh wilayah Makassar yang nantinya akan mengampanyekan cegah Covid – 19 untuk menyukseskan program ini.

Bentuk kampanye melalui edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid – 19, dan mengajak masyarakat menerapkan adaptasi kebiasaan baru seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik.

“Masyarakat juga akan diedukasi mengenai resiko kesehatan yang dapat timbul bila tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan atau adaptasi kebiasaan baru,” terangnya.

Program ini menurut Rossy dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga kelurahan dapat menjadi basis pertahanan Covid – 19 di Makassar.

Rossy menambahkan, sudah dua bulan lebih, TP PKK Kota Makassar bersama kecamatan, dan TP PKK Provinsi Sulsel massif mengampanyekan pencegahan Covid – 19 dengan rutin menyapa warga melakukan sosialisasi, dan edukasi pencegahan Covid – 19 termasuk membagikan masker kepada warga yang dijumpai.

Komentar

Loading...