Kosong Satu Kerja Sendiri, Pasangan Belum Bisa Jadi Gate Voter

Empat bakal calon walikota Makassar

Sisi minusnya, politikus cenderung banyak kompromi dan kepentingan yang ingin dimasukkan ke pemerintahan. “Jadi kepentingan partai bisa saja didorong masuk ke pemerintahan. Bisa terjadi disharmoni,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, bakal calon wakil wali kota, Abdul Rahman Bando menyampaikan niatnya mendampingi Munafri Arifuddin (Appi) karena memang memiliki niat bisa mengabdi lebih besar untuk Kota Makassar.

Mengabdi 22 tahun di pemerintahan merupakan modal besar. “Bisa melengkapi Pak Appi yang profesional bisnis,” paparnya, Minggu, 9 Agustus.

Ia menepis anggapan, tanpa latar belakang politik akan kesulitan dan kerepotan bertarung di dunia politik. “Pemimpin daerah itu kan intinya setelah terpilih mereka akan mengelola pemerintahan. Beda kalau mau jadi anggota dewan tentu pengalaman politik yang dibutuhkan,” paparnya.

Bakal calon wakil wali kota, Andi Zunnun Nurdin Halid juga sama. Ia tak menampik dirinya selalu diasosiasikan dengan sosok Nurdin Halid yang tidak lain merupakan ayahnya. Tetapi, ia memastikan niat untuk maju berasal dari dirinya sendiri.

“Saya sempat ada niat untuk melanjutkan studi ke Amerika, tetapi terbersit niat ingin maju dan berkontribusi memajukan Kota Makassar,” paparnya.

Ia juga menepis, keraguan dengan usia yang tergolong muda dan minim pengalaman politik mendampingi Irman Yasin Limpo (None). Ia mengaku punya pengalaman. Apalagi ia pernah duduk sebagai anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar