Lawan Keputusan DPP, Kader PPP-PAN Mamuju Hadiri Deklarasi Tina-Ado


FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Deklarasi pasangan bakal calon bupati Mamuju, Sutina Suhardi-Ado Mas’ud (Tina-Ado) diwarnai kejutan kader mbalelo yang digelar di d’Maleo Hotel, Jl Yos Sudarso, Mamuju, Minggu (9/8/2020).

Adalah sejumlah kader PPP dan PAN dari pengurus provinsi hingga kabupaten. Mereka menyatakan sikap mendukung pasangan penantang petahana di Mamuju ini.

Alasannya sama yakni mereka menilai pasangan ini akan menang di Pilkada. Meskipun rekomendasi dukungan dari DPP kedua partai ini telah dipegang Petahana Habsi Wahid-Irwan SP Pababari.

Terlebih lagi, komunikasi politik sejak awal kedua partai ini memang lebih cenderung ke Sutina dibanding pasangan petahana Habsi Wahid -Irwan SP Pababari.

Bendahara DPW PAN Sulbar, Andis Fahmi mengatakan sebanyak 25 kader yang hadir merupakan perwakilan PAC, DPD hingga DPW.

“Jauh sebelumnya kami pada dasarnya memilih pasangan Tina-Ado. Rekomendasi yang keluar Maret itu (ke petahana) tanpa persetujuan kami DPD Mamuju dan DPW PAN Sulbar,” katanya saat ditemui di acara deklarasi, Minggu, 9 Agustus.

Mereka yang hadir di acara itu pun menyatakan rela dipecat dari kepengurusan ketika memang dianggap melanggar oleh DPP. Diapun berharap agar DPP bisa mencabut rekomendasi yang dikeluarkan sebelumnya dan dialihkan ke Tina-Ado.

Wakil Ketua DPD PAN Mamuju, Lalu Syamsu Rijal menambahkan dari informasi yang diterimanya, akan ada pembatalan SK rekomendasi dalam waktu dekat.

Komentar

Loading...