Mustasyar NU Sulsel: Insya Allah, Dilan yang Terbaik

Deng Ical dan Fadli Ananda resmi dapat rekomendasi dari PDIP dan PKB.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mustasyar NU Sulsel, Ridwan AR, memberikan restu kepada Fadli Ananda untuk maju pada Pilwalkot Makassar 2020. Fadli yang merupakan kader dan pengurus NU bakal mendampingi, Syamsu Rizal alias Deng Ical. Paket dengan akronim Dilan ini pun sudah meminta restu kepada sejumlah sesepuh NU, termasuk Ridwan AR, Iskandar Idy dan Mokhtar Noer Jaya. 

Ridwan mengatakan NU secara organisasi tentunya senantiasa menjaga netralitas. Namun, orang-orang NU punya hak politik dan tidak salah bila mendukung kandidat tertentu karena itu hak asasi. Apalagi, bila yang didukung merupakan representasi NU. “Insya Allah, menurut kita ya Dilan yang terbaik dan kita harapkan bisa menang,” ucap mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Mantan Sekretaris Ansor Sulsel itu kembali menegaskan orang-orang NU harus tahu politik. Malah, mesti didorong terjun ke dunia politik selama memiliki niatan baik, membangun daerah. Falsafah NU kembali ke khittah 26 maupun adagium orang NU ada dimana-mana, tapi tidak kemana-mana kerap diartikan keliru. Katanya, orang NU sejatinya mesti bersatu dalam mendukung kader NU. 

Pilwalkot Makassar 2020, Ridwan AR, menyebut menjadi momentum orang-orang NU menunjukkan soliditasnya. Lewat Dilan, NU memanggil nahdliyin untuk bergerak masif memenangkan pasangan yang mampu mewakili seluruh elemen masyarakat itu. 

“Orang-orang NU ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana, maksudnya itu dimanapun berada, ya boleh di partai lain atau apapun itu. Tapi kalau NU membutuhkan, maka diharapkan dia ada. Kalau sekarang ada (kader dan pengurus) NU di Dilan, kita harap orang NU bisa mementingkan dan memenangkan calon itu,” terangnya. 

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...