PLN Kebut Perampungan Interkoneksi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah

Senin, 10 Agustus 2020 10:55
PLN Kebut Perampungan Interkoneksi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah

“Walaupun kondisi pandemi seperti saat ini, kami terus berupaya merampungkan pembangunan dua jalur transmisi ini guna meningkatkan kapasitas jaringan serta optimalisasi sistem kelistrikan di Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, saat ini sistem kelistrikan di Sulawesi Tengah hanya di suplai dari Poso, sehingga suplai listrik dari arah selatan Sulawesi sangat dibutuhkan,” tutur General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel) I Putu Riasa.

Jaringan transmisi yang terdiri dari total 534 tower ini, selain diharapkan dapat menopang beban kebutuhan listrik untuk Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah juga untuk membantu memperbaiki kualitas dan mutu tegangan di Mamuju Tengah.

Terlebih saat ini masih di suplai dari Mamuju dengan jarak kurang lebih 180 kilometer sehingga sering mengalami drop tegangan pada saat beban puncak. Saat ini progres fisik kedua proyek tersebut 77 % dan diupayakan dapat rampung pada akhir September 2020.

“Walaupun di beberapa lokasi masih ada sedikit kendala sosial kami berharap itu tidak mengganggu jalannya pekerjaan ini. Terima kasih juga atas dukungan masyarakat dan Forkopimda yang ikut secara aktif mendukung kelancaran proyek saat ini” jelas Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Sulawesi Barat (UPP Kitring Sulbar) Mahmud.

Bagikan berita ini:
3
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar