Poster Duet Anies-AHY untuk Pilpres 2024 Mulai Beredar

Poster Anies Baswedan dan AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemilihan Presiden (Pilpres) berikutnya masih ada sekitar empat tahun tepatnya Pilpres 2024. Namun sejumlah calon potensial yang bakal menggantikan Preside Joko Widodo (Jokowi) mulai bermunculan.

Yang terbaru, warganet memasangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden.

Poster tersebut pertama kali muncul saat akun @rmol_id (akun resmi Rakyat Merdeka Online) melakukan jajak pendapat terkait poling “AHY dan pasangannya” versus “Prabowo dan pasangannya”.

Dalam poling yang berlangsung selama 24 jam itu, “AHY dan pasangannya” meraih dukungan 67,7 persen. Sementara “Prabowo dan pasangannya” hanya mengantongi 5,4 persen dukungan.

Adapun pilihan “Tidak memilih” meraih tempat kedua dengan 23,2 persen, dan di posisi terakhir “Ragu-ragu” (3,7 persen).

Poster itu dikirimkan seorang netizen pengguna akun Twitter @Penasar86710159 yang mengomentari

Dalam komentar singkatnya, pengguna akun Twitter @Penasar86710159 menuliskan, “Klw pasangan nya ini boleh lah”, sambil menyertakan poster Anies Baswedan dan AHY.

Selain Anies dan AHY, figur potensial lainnya yang banyak disebut adalah seperti ekonom DR. Rizal Ramli, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Di jajaran pemerintahan ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, sampai Menteri Keuangan Sri Mulyani. Nama Ketua DPR Puan Maharani juga kerap disebut dalam bursa Pilpres 2024.

Komentar

Loading...