Prihatin, None Dorong Pemberdayaan Para Veteran

None

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Irman “None” Yasin Limpo mengaku prihatin dengan nasib para veteran yang masih kurang mendapatkan perhatian. Padahal, Indonesia yang sudah menikmati kemerdekaan selama 75 tahun, merupakan hasil perjuangan veteran.

“Sekarang para veteran kita kurang mendapatkan perhatian,” kata None, Senin, 10 Agustus 2020.

Peringatan Hari Veteran Nasional yang jatuh pada 10 Agustus 2020, menurut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemprov Sulsel ini, harus dijadikan momentum untuk peningkatan kesejahteraan para veteran kita. Harus ada program pemberdayaan yang ditujukan untuk mereka.

“Apresiasi kita untuk mereka jangan hanya sekedar piagam penghargaan, tapi lebih dari itu. Kesejahteraan mereka merupakan yang utama,” ujarnya.

Putra bungsu HM Yasin Limpo ini menambahkan, para veteran juga belum terpantau secara maksimal. Memang tidak seluruhnya kondisi masalah veteran menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun, dengan keikhlasan jiwa raganya dalam berjuang untuk Indonesia, maka layak diprioritaskan dalam banyak hal.

“Dari sisi status sosial, veteran masih memiliki kedudukan di tengah masyarakat, karena mereka dianggap sebagai tokoh masyarakat yang layak menjadi panutan. Sayangnya, terkait kesejahteraan, masih memprihatinkan,” imbuhnya. (*)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...